Sosialisasi Sistem Informasi Akademik

Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data melakukan sosialisasi Sistem Informasi Akademik kepada peserta Pengenalan Budaya Akademik (PBAK) IAIN Ambon Tahun 2018. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua Pusat TIPD didampingi oleh seorang staf yang menjelaskan tentang pentingnya teknologi informasi, manfaat teknologi informasi dan menggunakan sistem informasi dilingkungan Kampus IAIN Ambon.

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Pusat TIPD, Dr.Muhsin,M.Ag. menyampaikan agar mahasiswa harus lebih melek teknologi agar tidak ketinggalan dengan perguruan tinggi lain, yang mana di era ini semua aktifitas perkuliahan, aktifitas di dalam kampus, aktifitas di luar kampus tidak terlepas dari yang namanya teknologi informasi.

Setelah memberikan penjelasan tentang pentingnya teknologi informasi, kepala PTIPD menjelaskan prosedur pengunaan Sistem Informasi Akademik yang berlaku di kampus IAIN Ambon, walalupun hanya sebatas gambaran umum, namun materi yang diberikan sudah mencakup semua informasi yang dibutuhkan oleh Peserta PBAK. Agar tidak menimbulkan rasa penasaran, sebelum acara ditutup peserta diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan terkait Sistem Informasi Akademi.

Pengenalan Sistem Informasi Akademik sejak awal diharapkan memberikan pandangan berbeda dari peserta dan mahasiswa tentang sistem yang berlaku di IAIN Ambon, bahwa beberapa tahun kedepan Sistem ini akan menjadi tulang punggung untuk aktifitas perkuliahan, mulai dari pembayaran, registrasi/KRS, pendaftaran proposal skripsi, maupun pendaftaran wisuda.

Dilihat: 55